Hal yg kerap lupa di perhatikan,sebelum mesin mobil di nyalakan pastikan AC dan tipe/audio dalam keadaan mati.

Bagi pemilik kendaraan memanaskan mesin menjadi hal yang rutin yang harus di lakukan. terutama mobil yang sudah lama tidak di kendarai. Namun, tidak semua orang melakukan langkah memanaskan mobil dengan benar.

Ada beberapa cara yang harus di perhatikan.
Pertama, masukkan kunci kendaraan ke lubang starter ( kecuali kendaraan yang sudah menggunakan teknologi remote otomatis/tombol start ) Sebelum mesin di nyalakan Pastikan AC dan tipe/audio dalam keadaan mati.

Hal ini perlu d perhatikan agar aki kendaraan terisi penuh saat di starter,dan tidak terbagi-bagi ke bagian yang lain.sehingga putaran mesin bekerja maksimal. Adapun waktu yang di butuhkan memanaskan mesin kurang lebih 2-5menit.
Hal ini untuk membantu sirkulasi pelumas melumuri seluruh sisi ruangan komponen di dalam mesin. Sehingga saat mobil digunakan seluruh komponen mesin aman dari gesekan atau benturan karena sudah tidak ada lagi ruang yang belum terlumur pelumas.
Saat memanaskan mobil yang sudah lama tidak di kendarai sesekali kita perlu menginjakkan gas secara dalam agar kotoran di sela-sela mesin atau pipa-pipa enjeksi bisa di keluarkan ke bagian pembuangan.
Jika langkah ini di lakukan dengan rutin, mesin kendaraan anda akan terpelihara dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Info mobil toyota
Hub: TIARA IMM TOYOTA


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *